PLN diminta pasokan listrik selama Ramadhan terpenuhi


Minggu, 28 Maret 2021 - 19.50 WIB



Aceh Utara - Selama bulan suci Ramadhan 1442 H, seluruh umat Islam di dunia merayakannya dengan suka cita. Teuku Otman berharap pasokan listrik selama bulan itu terpenuhi.



"Kami minta kepada PLN agar siaga dan menjamin pasokan listrik terpenuhi," demikian disampaikan anggota DPRK Aceh Utara yang akrab disapa Ayah Oet kepada KabarSATU.Info, Minggu (28/3/2021).



Teuku Oetman (Ayah Oet) mengingatkan agar Perusahaan Listrik Negara (PLN) tidak melakukan pemadaman listrik sehingga perlu diperhatikan, guna memberikan kenyamanan ibadah ummat Islam di Aceh Utara.



Politisi Partai Aceh menjelaskan, penerangan jalan merupakan salah satu objek fasilitas publik yang sangat vital pada bulan puasa mengingat warga lebih banyak beraktifitas di malam hari. Karena itu. "Jangan sampai ada pemadaman listrik, terutama pada malam hari hingga menjelang waktu subuh," pinta Teuku Oetman.



Namun demikian Ayah Oet menyampaikan jika pemadaman listrik dilakukan terlalu lama maka akan mengganggu ibadah selama Ramadhan untuk kelancaran dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah.



Ia pun menghawatirkan, jika listrik sering 'byar-pet' maka bisa menyebabkan terjadinya kebakaran. Karenanya, alangkah baiknya PLN mengmankan pasokan listrik selama Ramadhan 2021. Sehingga saat Ramadhan 1442 H pasokan arus listrik bisa normal dan sasyarakat bisa beribadah dengan tenang.



"Warga juga harus bersama-sama mewujudkan agar dapat menjalankan Ibadah Ramadhan dengan hikmat dan lancar, hingga dapat menyambut hari kemenangan (Idul Fitri), dengan sukacita," ungkap politisi muda Partai Aceh.



“Kenapa harus kami ingatkan? karena kebutuhan listrik selam bulan puasa, khususnya malam hari sangat tinggi, dimana-mana masjid-masjid, Meunasah diadakan tadarus bahkan sampai pagi hari. Ini masih ada beberapa hari lagi untuk membereskan kendala-kendala yang berpotensi terjadi,” tutup Teuku Oetman. (Rizki F)

Bagikan:
KOMENTAR