Tingkatkan Kinerja, Karang Taruna Aceh Utara Evaluasi Pengurus


Jumat, 27 November 2020 - 15.46 WIB




LHOKSUKON - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara lakukan Rapat Evaluasi Kinerja Kepengurusan untuk masa kerja selama kurang lebih 11 bulan, pasca dilantik Bupati Aceh Utara 2 Januari 2020. Rapat Evaluasi Kinerja Kepengurusan Karang Taruna dilaksanakan di Aula Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara, Kamis 26/11/2020.



Dalam evaluasi itu turut hadir Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ketua, Sekretaris, Bendahara, Ketua Bidang dan Anggota Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara. Rapat evaluasi ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.



Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST mengatakan tujuan kita lakukan evaluasi kinerja pengurus selama 11 bulan ini adalah untuk mengoptimalkan konsolidasi internal organisasi agar bisa tetap berjalan serta mengetahui kekurangan dan kelebihannya. Tentunya kita terus berbenah, yang kurang kita benahi dan yang bagusnya kita akan lebih tingkatkan lagi.



Lanjut Sarjani, selain evaluasi, kita juga mengsosialisasikan Angaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Karang Taruna hasil Temu Karya Nasional Tahun 2020, serta membahas program kerja kedepan dan hal-hal yang insidentil untuk mendorong restrukturisasi kepengurusan Karang Taruna, seperti ibarat mesin mobil, mesin harus terus dirawat, bila macet maka harus ada evaluasi dan perbaikan agar mesin bisa kembali jalan dengan normal.



Sarjani menambahkan ini evaluasi perdana yang dilakukan di masa pandemi COVID-19. Tidak hanya menjadi ajang evaluasi, tapi juga sebagai sarana pertemuan untuk mempererat tali silaturrahmi sesama relawan pengurus untuk kembali membangun koordinasi. Termasuk menjadi forum untuk memecahkan permasalahan Karang Taruna di lapangan.



Sarjani juga merincikan total SDM Relawan Pengurus Karang Taruna dan Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara adalah 91 orang, dengan rincian 70 Pengurus Harian dan 21 Majelis Pertimbangan, yang merupakan perwakilan dari 27 Kecamatan di Aceh Utara.



Dengan jumlah SDM yang ada, kita ingin bekerja secara maksimal dan hasilnya bisa dirasakan oleh generasi muda dan masyarakat Aceh Utara, harap Sarjani.



Sementara Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara Zulkarnaini, S.Pd, M.Pd, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para relawan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik.



Zulkarnaini berharap kinerja relawan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara kedepannya bisa lebih meningkat lagi. Untuk terus membantu Pemerintah menanggulangi kemiskinan, khususnya Generasi Muda di Kabupaten Aceh Utara.



Zulkarnaini juga mengajak relawan relawan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara untuk mencari terobosan dan ciptakan inovasi agar bisa mengubah wajah gampong.



Relawan Pengurus Karang Taruna sangat dekat dengan masyarakat di gampong gampong, mereka tahu benar apa yang dikeluhkan dan dibutuhkan oleh generasi muda. Oleh sebab itu, Karang Taruna haruslah membuat terobosan terobosan dan program kerja yang menyentuh langsung aspek paling krusial kehidupan sosial ekonomi generasi muda. (Az)

Bagikan:
KOMENTAR