Para Pekerja Galian Jaringan Gas (Jargas) di Kota Langsa Menggunakan APD Lengkap


Rabu, 22 Juli 2020 - 14.24 WIB



Langsa - Pekerja Galian Jaringan Gas (Jargas) di Kota Langsa yang diduga mengabaikan keselamatan kerja, begini tanggapan dan faktanya yang terlihat dilapangan, para pekerja di Jaringan Pipa Gas (Jargas) menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) saat bepergian di pagi hari dan disaat mereka bekerja.

Surya : General Affair PT Adhi Karya yang ditemui awak media ini mengatakan," Kalau perusahaannya telah membekali APD lengkap kepada pekerja galian sesuai standard.

"Semua buruh pekerja Galian Jaringan Pipa Gas PT.Adhi Karya Di Kota Langsa Sudah Menggunakan APD Lengkap Sesuai Standard berupa sepatu, helm, masker dan kaca mata" ujarnya kepada awak Media ini Rabu (22/07/2020)

Lanjutnya akan tetapi khususnya pekerja Galian, sering mengeluh jika masuk ke dalam lubang sedalam 1,5 meter dengan lebar 40 cm x 70 cm jika harus memakai sepatu dan helm. Katanya

Mereka bahkan sering mengeluhkan hasil kerja mereka tidak maksimal jika harus pakai sepatu bot dan helm saat melakukan penggalian dan pemasangan pipa dalam lubang yang mereka gali, sebutnya

Surya menambahkan, jika ada yang tidak menggunakan APD pada saat mereka melakukan pemasangan pipa mohon dimaklumi terlebih lagi pada saat mereka harus bersusah payah untuk merogoh posisi lubang agar ujung pipa dapat terpasang dengan tepat. Imbuhnya

Tetapi secara aturan, team di lapangan baik pihaknya PT ADHI KARYA  maupun perusahaan subcon, tetap mengingatkan  supaya para pekerja tetap mematuhi aturan menggunakan APD lengkap tanpa terkecuali. Beber Surya.

Surya mengaku dengan adanya pemberitaan dimedia terkait hal tersebut tentunya menjadi bahan evaluasi juga bagi kami demi kelancaran pekerjaan Jaringan Gas (Jargas) dikota Langsa.Tutupnya (aih)
Bagikan:
KOMENTAR