Tim Gugus Tugas Covid_19 Kota Lhokseumawe Swab 90 Warga


Rabu, 17 Juni 2020 - 00.10 WIB



LHOKSEUMAWE - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid_19) Kota Lhokseumawe bekerjasama dengan Tim Dinas Kesehatan Propinsi Aceh , selasa (16/6) melaksanakan Swab secara gratis sebanyak 90 orang warga Kota Lhokseumawe.

Kegiatan tersebut berlangsung di dua lokasi yaitu di Puskesmas Kecamatan Muara dan di Puskesmas Kecamatan Banda Sakti Kota lhokseumawe.
Lhokseumawe

Drs. Marzuki, M.Si Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid_19  Kota Lhokseumawe Kahumas pemko mengatakan,Kegiatan tersebut dilakukan tim gugus untuk memutuskan mata rantai virus covid _19 dari dua warga Kota Lhokseumawe yang merupakan pasangan suami isteri yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid_19 dan dirawat di RSUCM Buket Data Aceh Utara Lhokseumawe,Ungkap nya.

"Dari 90 Warga yang dilakukan kegiatan swab Selasa ,16 juni 2020 ,selain warga masyarakat biasa yang datang sendiri ke puskesmas juga sebagian besar yang di swab  adalah rekan rekan dari pasangan suami isteri yang sebelumnya dinyatakan positif covid_19, dimana kondisi hari ini Ms telah dinyatakan sembuh dan telah pulang ke rumah"

Menurut Tim gus gus ,hasil swab baru akan diketahui tiga atau empat hari kedepan. Dan kegiatan swab selanjutnya akan dilakukan akan melihat situasi dan kondisi dalam beberapa  hari ini,Jelas nya.
"Dari 90 yang diswab hari ini, 65 orang di Puskesmas Banda Sakti dan 25 orang di Puskesmas Muara Dua,dan upaya kegiatan swab selanjut nya kita liat kondisi dan situasi dalam beberapa hari ini"Tutup nya.(Red/AG)
Bagikan:
KOMENTAR