Kapolres Lhokseumawe Turun Langsung Bantu Korban Laka Lantas


Sabtu, 30 Mei 2020 - 22.48 WIB


Lhokseumawe – Peristiwa laka lantas terjadi di di Jalan Medan – Banda Aceh, tepat di Desa Paloh, Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (30/05/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

Dalam peristiwa tersebut ada sisi yang patut dijadikan suri tauladan dari sosok polisi dalam memberikan pelayanan dan pertolongan pertama kepada korban.

Sebab, sesaat setelah kejadian, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.IK., MH turun langsung untuk membantu dan mengevakuasi korban ke puskesmas setempat.

Kendaraan yang terlibat dalam laka lantas adalah sebuah sepeda motor Honda CBR Nopol BL-6788-NAH, dengan mobil yang Nopolnya tidak diketahui.

Sepeda motor Honda CBR Nopol BL-6788-NAH, diketahui dikemudikan korban atas nama Syahruddin,M.A (51), asal Desa Uteun Bayi Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Insiden kecelakaan diduga korban kurang konsentrasi saat berkendara hingga menabrak bagian belakang sebuah mobil yang ada didepannya.


Akibatnya, korban terjatuh dibadan jalan kemudian pengemudi mobil meninggalkan korban dijalan dan langsung berangkat lagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarasi, SH, MH mengatakan, Kapolres Lhokseumawe menolong korban laka lantas saat dirinya melintasi area tersebut.

Saat melihat kejadian laka lantas, ia (Kapolres) bergegas berhenti untuk turun dari kendaraannya dan langsung membantu para korban guna mendapatkan tindakan medis.

“Ini merupakan panggilan jiwa Polri sebagai pejuang kemanusiaan melihat ada peristiwa tersebut,”imbuhnya.

Dalam peristiwa kecelakaan tersebut seorang korban mengalami luka ringan dan langsung dievakuasi Kapolres Lhokseumawe menggunakan mobil dinasnya ke puskesmas setempat.

Sementara warga setempat yang berada di lokasi kejadian mengaperisiasi Kapolres Lhokseumawe yang telah berinisiatif melakukan pertolongan kepada korban kecelakaan lalu lintas, di saat Kapolres melintas dalam perjalanan untuk melaksanakan tugas patroli wilayah dan hendak melakukan silaturrahmi dengan Muspida setempat.


Menurut warga tersebut, apa yang dilakukan oleh Kapolres merupakan tauladan sosok polisi pelayan dan penolong. “Tindakan ini patut jadi penganyoman bagi kita semua, dan khususnya masyarakat jika melihat ada orang kesulitan di jalan raya, maka kewajiban kita bersama untuk membantu dan menolongnya,” ujarnya.(Red)
Bagikan:
KOMENTAR