Sekda Pijay Lepas Keberangkatan Jamaah Umrah GTK Berprestasi


Kamis, 02 Januari 2020 - 20.36 WIB


MEUREUDU - Sebanyak dua belas orang jamaah umrah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi dan berdedikasi di lepas oleh Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (02/01/2019.


Pelepasan jamaah umrah itu dihadiri oleh Bupati Pidie Jaya yang diwakili Sekretaris Daerah, H Abdurrahman Puteh SE MM, turut di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya,  Saiful MPd , Kepala Bidang GTK, Muhammad Gade S Pd dan Kepala Seksi GTK, Makmur MPd.


Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya, Saiful, menjelaskan, hadiah umrah bagi guru dan tenaga kependidikan berprestasi  dan berdedikasi tahun 2019 merupakan kedua kalinya yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya.   


"Hadiah ini merupakan wujud kepedulian dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya terhadap GTK berprestasi dan berdekasi. Hadiah ini merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan secara ketat, tidak ada presure dari pihak manapun dengam hasil ini," kata Saiful.


Dikatakannya, adapun peraih hadiah umrah tahun ini terdiri dari guru, kepala sekolah, pengawas sekolah jenjang TK, SD dan SMP berprestasi dan berdedikasi serta tenaga kependidikan bidang perpustakaan dan kepala  administras sekolah berprestasi jenjang SMP.


Pada tahun 2019, jelas Saiful, selain hadiah umrah dari Pemerintah Pidie Jaya, juga memberi tugas tambahan kepada kepala sekolah bagi guru berprestasi.


"Tercatat lima orang guru berprestasi diangkat sebagai kepala sekolah. Pada tahun 2019 GTK Pidie Jaya terdiri dari Pengawas SD atas nama Afriani SPd, Kepala SD terpencil atas nama Sri Hidayati S Pd dan guru SD terpencil atas nama Safrina SPd, guru SD Negeri Jalan Rata, mendapatkan tiket umrah dari Pemerintah Aceh," ucap Saiful.


Diakhir sambutannya, keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya, berharap kepada seluruh jamaah umrah untuk menjaga kesehatan dan fokus dengan melaksanakan ibadah agar mendapat umrah yang mabrurah, pungkas Saiful.


Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya, Abdurrahman Puteh, menyampaikan, peserta umrah adalah guru dan tenaga kependidikan  yang telah memberikan kontribusi dan jasanya dalam pembangunan Pendidikan khususnya di Pidie Jaya


"hadiah umrah dari Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya ini merupakan  sebuah penghargaan bagi GTK karena sudah memberikan pengabdian yang tidak bisa kita bayarkan," kata Abdurrahman Puteh.


Ia berharap, terus tingkatkan dedikasi dan menjadi motivasi bagi sahabat-sahabat GTK lainnya. Insya Allah ke depan kita berharap bisa mengumrahkan tenaga lainnya lainnya seperti, penjaga sekolah berprestasi.


Kegiatan ini terwujud karena selama ini kita bersama , kita bersatu dan kita bersahaja. Maka hilangkan kesombongan, jadilah pribadi yang pemaaf dan kuncinya bersyukur. Karena kebahagiaan hidup adalah mensyukuri apa yang dianugerahkan Yang Maha Kuasa.


Terakhir atas nama Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Abdurrahman Puteh memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Pidie Jaya berserta jajarannya dalam melakukan pembinaan kepada guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi hingga telah mengharumkan nama daerah ke tingkat provinsi.


Keberangkatan dua belas orang jamaah umrah guru dan tenaga kependidikan berprestasi dan berdedikasi di dampingi satu orang dari Dinas Pendidikan Pidie Jaya dan akan berangkat pada tanggal 04 Desember 2019.(Rls)
Bagikan:
KOMENTAR