Dandim 0103 Aceh Utara Membuka Secara Resmi Persami Pramuka Saka Wira Kartika


Minggu, 24 November 2019 - 20.29 WIB


Lhokseumawe - Komandan Kodim 0103 Aceh Utara memimpin upacara dan pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka Saka Wira Kartika yang di Lapangan Tembak Asrama IV Cunda Korem 011/LW Kota Lhokseumawe, Sabtu 23 November 2019 kemarin.

Dalam sambutannya Dandim 0103/Aut Letkol Inf Agung sukoco, S.H mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan pihaknya untuk membina anak-anak usia remaja lebih mengenal alam dan mencintai sesama dan bermasyarakat. Mereka juga diajari wawasan nusantara, bahaya narkoba, serta peran pemuda dalam pembangunan dan juga untuk membentuk setiap anggota Paramuka agar memeliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berahlah mulia, berjiwa patriot, patuh hukum, dispilin, menjunjung tinggi, nilai-nilai luhur Bangsa dan memilik kecakapan hudup sebagai kader Bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan kegiatan ini saya harapkan kepada seluruh peserta bertambah pengalaman tentang alam atau geografis daerahnya dan potensinya dapat dikembangkan untuk pembangunan. Serta dapat terbina sikap atau mental anak-anak yang kokoh dan peduli sesama,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, “Sakawira Kartika dibentuk berdasarkan surat keputusan bersama antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dengan Nasional Gerakan Pramuka Pada tahun 2007 yang telah diatur dalam peraturan KASAD serta memiliki ciri khusus yang membedakan dengan yang lain yaitu memiliki
5 Krida yakni, Krida Mountaineering, Krida Survival, Krida Pionir, Krida Navigasi Darat dan Krida Penanggulangan Bencana Alam yang hanya bisa ditemui di lingkungan Sakawira Kartika,” tambahnya.(Red)
Bagikan:
KOMENTAR