Babinsa Koramil 18 Baktiya Barat Bantu Petani Memupuk Padi Di sawah


Selasa, 30 Juli 2019 - 10.42 WIB


LHOKSOKON – Dengan adanya program pemerintah tentang UPSUS Pajale guna meningkatkan Swasembada pangan nasional, Kodim 0103/Aceh Utara Koramil 18/Baktiya Barat bekerjasama dengan PPL Kecamatan Baktiya Barat bahu membahu melakukan pendampingan terhadap Kelompok-Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Baktiya Barat agar program yang sudah di rencanakan dapat terealisasi Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 18/Bkb Serka Rahmat melaksanakan Kegiatan membantu petani pemupukan padi disawah Desa Matang bayu Kecamatan Baktiya barat Selasa, (30/07).


Agar program dapat berjalan maka para Babinsa dan PPL selaku pendamping dilapangan selalu mengadakan pendampingan dan pengawasan kepada para petani yang tergabung dalam Kelompok tani, mulai dari pengolahan tanah sampai panen, bukan cuma pendampingan saja namun juga membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi para petani contohnya seperti pemupukan.


Babinsa Ramil 18/Baktiya barat Serka Rahmat melaksanakan giat membantu petani pemupukan padi disawah seluas 1 hektare milik Lahan Pak Sayuti Yang berada di Desa Matang bayu Kecamatan Baktiya barat.


Dalam pelaksanaan pemupukan padi, Babinsa Serka Rahmat memotivasi petani dalam mengolah tanaman padi yang baik. ‘Kami siap membantu petani dalam mencapai swasembada pangan” ucap Rahmat disela – sela pemupukan,(Red)

Bagikan:
KOMENTAR