1000 PAKET RAMADHAN KEPADA MASYARAKAT PIDIE JAYA


Selasa, 28 Mei 2019 - 18.09 WIB



PIDIE JAYA  - Di bulan puasa yang penuh berkah ini Pemerintah Kabupaten Pidie  Jaya bersama Islamic relief worldwide Indonesia telah menyalurkan  1000 paket bantuan makanan ramadhan untuk wilayah Pidie Jaya yang di dukung oleh May Bank Islamic Bank atau Islamic relief Malaysia.

Kegiatan ini berlangsung di tiga kecamatan yaitu kecamatan Bandar Dua Ulee Glee / Kecamatan Trienggadeng dan Kecamatan Pante Raja dengan jumlah paket yaitu di Kecamatan Bandar Dua 227 paket dan Kecamatan Trienggadeng 723 paket, maka total semua nya 1000 paket.


Namuan  acara pembagian bantuan makanan tersebut di buka  langsung oleh Wakil Bupati Pidie Jaya Said Mulyadi / ikut hadir dalam kesempatan itu Aceh Area Coordinator Islamic Relief, Said Faisal Riza.


Wakil Bupati Pidie Jaya, H. Said Mulyadi, memberikan kata Sambutan dan arahan bagi penerima manfaat paket ramadhan pidie jaya serta penyerahan simbolis 1000 paket bantuan makanan bulan ramadhan di 3 kecamatan untuk 3 kriteria yaitu ; Lansia, Janda dan disabilitas.


Dia berharap,program bantuan ramadhan ini dapat memberikan sedikit keringan kepada masyarakat dalam menghadapi bulan ramadhan tahun ini, dimana tingkat kebutuhan bahan makanan pokok lebih tinggi.


Selain lain itu juga, Wakil Bupati mengharapkan agar kiranya para  Penerima manfaat tidak melihat dari besaran bantuan yang diberikan oleh Pihak Maybank, “ tapi lihat lah perhatian dan keikhlasan yang Saudara-Saudara kita di Malaysia,” cetus nya.


Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Muslim khususnya yang terdapat di Pidie Jaya dalam mengdapi Bulan Suci Ramadhan.  


Said Faisal Riza, selaku area coordinator Islamic relief aceh menyatakan kegiatan ini merupakan kegiatan ke 3 kalinya yang dilakukan di kabupaten pidie jaya untuk program tahunan dari Islamic relief worldwide – Indonesia sejumlah 2500 paket lebih di salurkan di Indonesia baik Aceh, Banten,Lombok danPalu. Acara tersebut di ikuti oleh sejumlah stakeholder terkait, baik dari MUSPIKA ( Pemerintah kecamatan, KAPOLSEK DAN KORAMIL ) , BAPPEDA, DINAS SOSIAL , Staff Islamic Relief , team pendataan dan masyarakat penerima manfaat Kecamatan Bandar Dua– KabupatenPidie Jaya. (Jam)


Bagikan:
KOMENTAR