Ratusan Santri di Aceh Utara Konvoi Suarakan MoU Ulama Aceh dengan Capres 02


Sabtu, 13 April 2019 - 22.09 WIB


ACEH UTARA - Ratusan santri yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) Aceh dan Komando Ulama Pemenangan Prabowo Sandi (Koppasandi) menyuarakan nota kesepahaman pikiran Ulama Aceh dengan cara konvoi, Sabtu (13/4/2019).


Panglima Daerah Aceh Laskar Pembela Islam (LPI), Tgk. Khairul Rizal atau Abu Gan, mengatakan ratusan santri bergerak dari Kota Lhokseumawe dan terbagi dua wilayah meliputi wilayah Timur dan Barat Aceh Utara guna menghimbau masyarakat dengan membawakan perjanjian Ulama Aceh dengan Capres 02.


"Hari ini kami sudah mengelilingi pedalaman Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dengan cara konvoi untuk menyuarakan rakyat yaitu memilih Prabowo Sandi. Dan kita menghimbau dengan membawakan perjanjian ulama Aceh, kita bagikan brosur kepada masyarakat," ujarnya.


Sementara itu Ketua FPI Aceh, Tgk. Muslim At Thahiry dalam keterangannya mengatakan bahwa FPI Aceh sepenuhnya ikut ijtima' ulama dalam Pemilihan Capres/Cawapres dan Pemilihan Legislatif pada 17 April 2019.


"FPI Aceh dari tingkat Provinsi yaitu  se Aceh tetap setia kepada Imam besar kami yaitu Habib Rizieq Syihab, dan kami tetap patuh kepada beliau dalam segala hal, termasuk dalam menentukan Capres dan Cawapres," terang Tgk. Muslim.


Maka sebutnya, tidak ada pengurus atau anggota FPI yang menyimpang dari komando imam besar dan menyimpang dari hasil Ijtimak ulama. Bila pun ada oknum menyimpang, maka oknum itu dengan sendirinya tidak lagi sebagai anggota FPI karena telah mnyimpang dari AD/ART FPI. 


Dalam hal ini dirinya turut menjelaskan antara lain FPI lahir bathin dukung Prabowo - Sandi  dikarenakan Prabowo-Sandi dukungan Ijtima' Ulama yang ikhlas dan Istiqamah, belum terbukti ingkar janji, telah menandatangani Pakta integritas dengan para Ulama yang berijtima'.


"Prabowo Sandi didukung oleh manyoritas Ulama baik Nasional maupun lokal khususnya di Aceh didukung oleh Abu Kuta Krueng, Abu Paya Pasi, Abu Paloh Gadeng, Abati Babah buloh, Abu serambi Aceh, Waled Marhaban, Ayah sop, Tu Bulqaini, Ayah Keutapang dan sederet ulama karismatik lainnya," tandas Tgk Muslim. (Chairul)
Bagikan:
KOMENTAR