KIP Aceh Utara Kukuhkan 55 Relawan Demokrasi


Sabtu, 26 Januari 2019 - 20.43 WIB


LHOKSOKON - Komisi IndependenPemilihan (KIP) Aceh Utara, melakukan pengukuhan dan Training 55 orang relawan demokrasi (relasi ) untuk pemilu 2019, di Aula Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Sabtu (26/01).



Pengkuhan relasi Tersebut dipimpin oleh Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar Sh. MH, yang turut disaksikan komisioner lainnya, yaitu Muhammad Sayuni, Muhammad Usman,  Fauzan Novi,  dan Munzir serta sekretaris KIP Hamdani, dalam kesempatan tersebut turut hadir, Ketua Panwaslih Aceh Utara Yursriadi.



Ketua Devisi teknis penyelenggara KIP Aceh Utara, Muhammad Sayuni menyebutkan setelah dilakukan pengukuhan, para relawan demokrasi (relasi) langsung di berikan pembekalan dan training of trainer (TOT) oleh masing masing komisiner.



“Bimtek ini tujuanya, agar relawan demokrasi ini mampu memahami tugasnya, sehingga mereka mampu berperan aktif  dalam meningkatkan partisipasi  basis pemilih diantaranya, basis kelompok keluarga, pemilih pemula, pemilih perempuan, distabilitas, berkebutuhan khusus, kelompok marginal, komunitas dan warganet, ujarnya.



Sementara itu,  Ketua Komisi independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara, Zulfikar, SH dalam sambutannya mengatakan, Relasi atau relawan demokrasi,  tugas mengawal mengajak sebelas basis masyarakat untuk sadar memilh pada pemilu 2019, relasi ini juga hsrus menjaga kode etik dalam menjalankan tugasnya  sesuai aturan,  jaga kearifan Lokal didaerah dimana mereka bertugas,  sampaikan misi misi sosialisasi yang mudah diterima oleh masyarakat.



Relawan ini akan bekerja selama tiga bulan kedepan, dengan harapan meraka dapat meningkatkan kualitas pada saat pelaksanaan pemilu nanti dan meningkatkan partisipasi pemilih diatas 80 persen serta kepercayaan publik terhadap proses demokrasi di Aceh Utara. (HD)

Bagikan:
KOMENTAR