850 Siswa Tingkat TK / MI Pijay Ikut Lomba Mewarnai


Senin, 03 September 2018 - 14.02 WIB


PIDIE JAYA - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) ke 59, Wakil Bupati Pidie Jaya didampingi Sekda, Kadis Pebdidikan Pidie Jaya, dan SKPK lainnya, membuka jalan santai bersama pada Minggu (02/09/2018) di lapangan kantor Dinas Pendidikan.

Terlihat peserta yang terdiri Para siswa, Para Guru dan Pegawai dari berbagai SKPK di Kabupaten Pidie Jaya.


Ratusan peserta jalan santai dilepas langsung oleh Wakil Bupati Said Mulyadi dengan ditandai pengangkatan bendara star sebagai tanda dimulainya kegiatan jalan santai.

“mengharapkan kegiatan santai ini dapat dijadikan ajang  tiga bulan dan memperkuat tali silaturrahim, Pintanya.

Saiful, M.Pd Kadis Pendidikan Pidie jaya mengatakan, Selain Jalan Santai, Disdik juga melaksanakan ajang Kreatifitas anak-anak memang tiada habisnya.

Untuk siswa siswi TK/RA, SD/MI, Momentum Hardikda Pidie Jaya 2018 menjadi salah satu ajang peningkatan kreatifitas mereka dalam lomba menggambar dan mewarnai.

Permainan warna dan ide-ide yang dituangkan dalam kertas memiliki nilai estetika tersendiri yang telah dituangkan para siswa siswi sebagai aspek kreatifitasnya. 

Dengan memperingati Hardikda, mengajak anak anak untuk lebih memahami pola hidup sehat dan bersih terutama dilingkungan rumah dan sekolah merupakan hal penting dalam mempersipakan generasi masa depan yang cerdas dan sehat.


Pinta Said Mulyadi. Wabup Pidie Jaya saat melakukan kunjungan ke lokasi. “ini merupakan salah satu ajang unjuk kreativitas siswa/i dalam menuangkan imajinasinya dalam bentuk gambar dan warna”

Safriani, M.Pd Kabid PAUD DIKMAS selaku ketua panitia menggabar dan mewarnai mengatakan, Lomba dilaksanakan di lapangan Futsal Cot trieng Meureudu Pidie Jaya di ikuti oleh 850 siswa/i, dimana Lomba ini dibagi dalam 2 katagori.

Katagori pertama adalah Mawarnai untuk siswa/i TK/RA, SD/MI kelas 1-3. Sedangkan katagori kedua yaitu Menggambar untuk siswa/i kelas 4-6 SD/MI.

Kegiatan ini di sponsori oleh Arline yang merupakan tindaklanjut dari MoU atara Pembkab Pidie Jaya dengan Arline.


Dalam kepempatan ini kami berharap guru guru dapat menjadi agen perubahan dalam menggali bakat bakat dan kreativitas anak dalam membantuk generasi yang cerdas dan sehat. Sesuai dengan tema “Sekolahku Bersih dan Sehat” Ungkap Safriani. (Mashadi)
Bagikan:
KOMENTAR