Dovizioso Tercecer di MotoGP 2018


Kamis, 31 Mei 2018 - 20.32 WIB


Net
MUGELLO - Andrea Dovizioso dinilai lebih tangguh daripada musim lalu. Ia masih tercecer dari persaingan MotoGP 2018 lebih karena tidak dinaungi keberuntungan saja.


Hal itu merupakan pengamatan dari Randy De Puniet, mantan pebalap yang kini aktif menjadi pengamat dan komentator, ketika membahas perihal Dovizioso di MotoGP 2018.


Jika musim lalu rider Ducati itu mampu bersaing sengit dengan Marc Marquez dalam memperebutkan gelar juara dunia, saat ini poinnya justru sudah ketinggalan lebih dari separuh dibandingkan sang juara bertahan.


Selepas lima seri balapan MotoGP musim ini Marquez bertengger di puncak klasemen dengan 95 poin. Sedangkan Dovi berada di posisi kesembilan dengan 46 poin.


"Dovizioso merupakan seorang pebalap komplet yang tidak banyak membuat kesalahan," kata De Puniet kepada Solomoto.es.


"Tahun lalu ia mengejutkan saya karena mampu memperebutkan kemenangan dengan Marc. Saya pikir ia sudah menjadi lebih kuat tahun ini, tapi keberuntungan tidak berpihak kepada dirinya sehingga kini sedikit tertinggal dalam persaingan."


"Menjadi komentator, saya tak lagi beraksi langsung di lintasan. Tapi saya terus memantau seluruh evolusi para pebalap," ucapnya.


Sumber: detiksport
Bagikan:
KOMENTAR