Ratusan Siswa SMAN 1 Peukan Baro Nobar Film G 30 S/PKI.


Selasa, 26 September 2017 - 09.38 WIB


PIDIE- Danramil 06 Peukan Baro mengadakan nobar bersama ratusan Siswa SMAN 1 Peukan Baro pada Senin (29/9/2017),pukul 09.30 dan berakhir 11.00 wib.


Dalam kesempatan tersebut, Danramil 06/Peukan Baro  Lettu Inf Bustami yang diwakili Pelda Zailani  saat di temui wartawan kabarsatu.info, menyampaikan bahwa tujuan pemutaran film G 30 S/PKI  adalah untuk mengenang kembali sejarah dan mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia serta untuk menumbuhkan semangat nasionalisme para siswa untuk kecintaan pada NKRI.



Terlihat, ratusan pelajar sangat antusias menonton Film  karena sudah lama menginginkan film tersebut diputar sebab di masa mereka sejarah G 30 S/PKI sudah tidak diajarkan di sekolah.


Hadir dalam pemutaran film tersebut, perwakilan Polsek Peukan Baro , perwakilan camat peukan baro , Kepala sekolah (Kepsek), Dewan guru ,  anggota Koramil peukan baro dan seluruh pelajar SMAN 1 peukan baro.



Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Peukan Baro Drs.Zainullah  yang hadir sangat berterimaksih kepada TNI yang sudah memberikan penerangan tentang sejarah kepada anak didiknya dan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara koramil dan pihak sekolah.



Semoga kedepan akan lebih banyak lagi kegiatan sosiasi laen yg bisa kita lakukan bersama salah satunya adalah wasbag dan sosialisasi narkoba di kalangan pelajar.(Iskandar)
Bagikan:
KOMENTAR