Polsek Mane Amankan Pencuri Sepmor Dari Amukan Massa.


Jumat, 08 September 2017 - 16.16 WIB


PIDIE -- Kepolisian Sektor Mane ( Polsek Mane ) berhasil mengamankan salah seorang warga Gampong Pulo Pisang, Kecamatan peusangan, Kabupaten Bireuen berinisial FZ, (46) dari amukan massa di Gampong Krueng Meriam, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Kamis (07/09/2017) sekira pukul 09.00 Wib.


Kapolsek Mane Iptu Khaidir, SHI melalui Kanit Reskrim Polsek Mane Brigadir Oktian, melalui humas polres pidie mengatakan pelaku awalnya mengambil sepmor milik korban bernama Faisal, jenis Yamaha RX – King warna biru hitam dengan nomor polisi BL 6846 PV dengan nomor mesin 3KA-681313 dan Nomor Mesin 3KA0144K707228 saat sedang di parkir di Jalan Mane – Geumpang.


FZ, diamuk massa karena diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor milik salah seorang warga Gampong Dusun Aleu Landong, Gampong Mane, Kecamatan Mane Kab.Pidie bernama Faisal Ben Syakubat, (30) Petani , pada Kamis (07/09) kemarin.
Kejadian tersebut bermula saat korban memarkirkan sepeda motor (sepmor) miliknya  di pinggiran jalan Mane – Geumpang, lalu korban menuju kebun yang berjarak 40 meter dari lokasi parkir kendaraannya, selang 15 menit korban mendengar suara kendaraan miliknya dan langsung mengecek ke lokasi.


Saat korban tiba di lokasi parkir, ia melihat, sepmor miliknya sudah tidak ada lagi, lalu korban meminjam sepmor milik ayahnya untuk mengejar pelaku yang diperkirakan melarikan diri ke arah Kecamatan Tangse Kab.Pidie.

Setelah korban bersama rekannya tiba di Kecamatan Tangse, korban melihat pelaku sedang mengendarai sepmor miliknya serta langsung mengejar dan menandang pelaku hingga terjatuh, lalu massa pun berdatangan dan memberikan bugem mentah kepada pelaku.


Perbuatan pelaku diketahui oleh korban sehingga korban mengejarnya dan berhasil menemukan pelaku di Gampong Krueng Meriam Kecamatan Tangse Kab.Pidie.


"Kini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Mane guna penyelidikan lebih lanjut," sebut Brigadir Oktian.(Jem)
Bagikan:
KOMENTAR