Anggota DPR-RI Apresiasi Kinerja KNPI Pidie Jaya.


Minggu, 10 September 2017 - 17.40 WIB


PIDIE JAYA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR - RI), Fadlullah, memberikan apresiasi plus kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pidie Jaya karena telah bekerja keras untuk mengelar penggalangan dana untuk rohingya, Minggu (10/09)


Menurut Fadlullah, seperti di ketahui bersama bahwa konflik kemanusiaan di arakan antara pemerintah Myanmar dengan etnis Rohingya telah memakan korban ribuan nyawa dalam kurung waktu ini.
"Derita di Rohingya derita muslim sedunia, ini derita kita juga," ujar fadlullah disela - sela kunjungannya ke Pidie Jaya untuk bertemu dengan para KNPI yang sedang melakukan aksi Galang dana untuk rohingya .
Dek Fad panggilan akrabnya  yang juga mantan ketua KNPI Kabupaten  Pidie sangat bangga terhadap langkah yang dilakukan oleh teman - teman pemuda Pidie Jaya yang tergabung dalan wadah KNPI.
"Hanya ini yang mampu kita lakukan maka sinsingkan lengan baju kita walau pun kita tidak mampu membayar setiap tetesan darah yang mengalir di rakhine, walau pun kita tidak bisa membayar setiap kobaran api yang menimpa saudara muslim kita di rakhine,namun partisipasi beban moral dan niat baik kita untuk membantu sangat menentukan nasib mereka walau pun dalam sekala kecil,"cetusnya.
Sementara itu Ketua KNPI Pidie Jaya, Safrizal Walet S.Pd, mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh khususnya Pidie Jaya agar ikut berpartisipasi dalam memberi dukungan baik secara moril maupun materil.
"Patut kita renungkan beberapa waktu yang lalu musibah tsunami yang menimpa Aceh, musibah gempa yang melanda Pidie Jaya khususnya kita bisa melihat partisipasi saudara-saudara kita yang dari luar datang kemari membantu kita saat itu, maka sekaranglah masa kita untuk berpartisipasi terhadap saudara kita yang luar sana khususnya rohingnnya,"sebut Walet.
Namun Walet berharap semoga bantuan para pihak donasi yang ingin membantu rohingya semoga mendapatkan amal ibadah di akhirat nanti.
"Semoga apa yang telah kita lakukan hari ini akan Menjadi amal ibadah kita diakhirat kelak dan mendapat ridha yang setimpal dengan niat tulus kita. Pemuda Pidie jaya mengucapkan terimakasih banyak kepada bung fadullah yang sudah memberi motivasi kepada kami,"tegasnya. (Rissan)
Bagikan:
KOMENTAR