4 Warga Nibong Derita Penyakit Kaki Gajah


Kamis, 14 September 2017 - 16.09 WIB


LHOKSUKON- Sebanyak 4 orang warga Nibong saat ini menderita penyakit kaki gajah. Pukesmas Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, dalam acara  sosialisasi menyukseskan bulan kaki gajah tahun ke tiga, Di Aula kantor Camat setempat pada Rabu (13/09).



Kepala Pukesmas Kecamatan Nibong Nurzahri SKM,  mengatakan Keempat Penderita Kaki Gajah tersebut tersebar di beberapa desa yaitu Desa Alue Ie Mirah 2 orang,  Seuleunyok 1orang dan Tanjong Putih 1 orang.


"Mengantisipasi kaki gajah, kami sosialisasikan pemberian obat pencegahan massal filariasis atau penyakit kaki gajah," Jelasnya.



Dikatakannya, dengan sosialisasi ini dilakukan untuk mencapai kesepahaman bersama seluruh elemen masyarakat terkait dalam pemberian obat pencegahan penyakit kaki gajah kepada masyarakat, para kader filariasis, bidan, kepala desa untuk menyampaikan sosialisasi ini pada masyarakat dan kepada seluruh masyarakat untuk aktif dan menerima obat filariasis tersebut dan mengkonsumsi obat filariasis yang diterima.



Dia berharap dengan sosialisasi tersebut dapat memaksimalkan kinerja memberikan obat kepada masyarakat untuk mencegah penyakit kaki gajah, semoga kecamatan Nibong  kedepan tidak ada lagi
Dan tidak bertambah penderita penyakit kaki Gajah,harapnya.


Sementara itu, sosialisasi tersebut bertujuan untuk mencapai target pemberian obat pencegahan massal filariasis di kecamatan Nibong Khususnya. (Kingli)
Bagikan:
KOMENTAR