Petugas Bandara SIM Gagalkan Pengiriman 2 Kg Ganja


Sabtu, 26 Agustus 2017 - 19.50 WIB


BANDA ACEH - Petugas operator X-Ray cargo Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar berhasil menggagalkan usaha penyelundupan narkoba jenis ganja kering seberat 2 kilogram, Sabtu 26 Agustus 2017 sekira pukul 08.20 WIB.


Informasi yang dihimpun KabarSATU.info, barang haram tersebut akan dikirim melalui jasa kiriman kilat khusus PT. J&T Express dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airways GA-141, tujuan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), transit di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.  


Upaya pengiriman paket ganja siap edar tersebut terbingkar oleh Petugas Avsec bagian Operator X-Ray Cargo Bandar Udara Internasional SIM yang mencurigai tampilan 1 (satu) buah paket cargo berbentuk kardus yang isinya mencurigakan setelah melewati monitor X-Ray dengan keterangan dokumen berisi kopi.


Selanjutnya petugas memanggil karyawan PT. J&T Express yang bertugas di kargo bandara SIM, untuk membuka dan memeriksa paket cargo tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan di dalam dus ditemukan 2 bal ganja kering yang dicampur dengan paket kopi. Selanjutnya kedua bal ganja kering tersebut dibawa ke posko avsec bandara untuk dilakukan pemeriksaan ulang terhadap barang tersebut dengan disaksikan oleh Airport Security Koordinator Avsec dan personil Intelijen Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda, Pelda Andri Subagja, didapat hasil bahwa barang tersebut memang benar berupa ganja kering dengan berat 2 kg.


Paket ganja kering tersebut kini sudah diserahkan kepada Kasubdit 3 Dit Narkoba Polda Aceh yang diwakili oleh Kepala Pos Polisi Bandara Sultan Iskandar Muda, Brigadir Polisi Zulfrizal. [Jali]
Bagikan:
KOMENTAR