Mobil Pengangkut BBM Eceran Terbakar


Rabu, 23 Agustus 2017 - 17.11 WIB


PIDIE JAYA - Satu unit mobil pick up jenis suzuki carry BL 8162 AC, pengangkut bahan bakar minyak (BBM) eceran terbakar di jalan Kemukiman Jalan Rata tepatnya di Gampong Sagoe Langien, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (23/08/2017) sekira pukul 09.30 WIB.


Informasi yang diperoleh KabarSATU.info dari humas Polres Pidie menyebutkan, mobil pengangkut bahan bakar minyak tersebut dikendarai oleh Safawata (25) warga Gampong Keude, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya.


Adapun kronologis kejadiannya mobil suzuki carry pic up yang dikendarai Safawata (25) yang berangkat dari Gampong Keude Lueng Putu, Bandar Baru hendak menjual bahan bakar minyak (BBM) dengan mengunakan jerigen ke pengecer yang ada di Kemukiman Jalan Rata.


Sesampainya di lokasi, tiba-tiba ada kendaraan lain yang keluar dari jalan Gampong ke jalan Kemukiman jalan Rata. Sontak, pengemudi mobil suzuki carry pick up mengerem mendadak sehingga BBM premium yang ada dalam jerigen di bak belakang mobilnya tumpah dan mengenai bagian mesin mobil sehingga memercikkan api dan terjadilah kebakaran.


Akhirnya, api sudah bisa dipadamkan sebelum merambat ke rumah-rumah warga sekitar lokasi kejadian dengan dibantukan satu unit mobil damkar Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie Jaya.


Akibat kejadian itu mobil suzuki carry pick up milik Safawata hangus terbakar. Namun tidak ada korban jiwa. Kerugian Ditaksir Rp 40 juta. [Jem]
Bagikan:
KOMENTAR