Dandim Aceh Utara Kunjungi Anak Penderita Lumpuh Layu


Sabtu, 15 Juli 2017 - 07.02 WIB


ACEH UTARA - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letnan Kolonel Kav Fadjar Wahyudi Broto dengan didampingi beberapa Perwira Staf mengunjungi Munirudin (17) anak penderita lumpu layu di rumahnya desa Serba Jaman Tunong Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, Jumat (14/07)


Sesampainya di rumah tersebut rombongan Dandim disambut oleh Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Aceh (LPDA) Cabang Aceh Utara Muspendi, Orang tua Munirudin Ibu Murida dan perangkat desa setempat serta masyarakat sekitar.


Dalam kunjunganya Dandim memberikan bantuan berupa sembako dan akan membantu pembangunan rumah semi permanen milik Munirdun dengan bekerja sama dengan Lembaga Peduli Dhuafa Aceh Cabang Aceh Utara.


"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ibu Murida dan kondisi anada Munirudin menjadi lebih baik," katanya.


Dandim mengucapkan terima kasih kepada Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Aceh yang mau bekerja sama dengan Kodim 0103/Aceh Utara untuk bersama sama membantu masyarakat kurang mampu di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.


"Semoga Kerja sama ini kedepan terus berlanjut dalam membantu Pemerintah Daerah mengurangi kemiskinan di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara," ucapnya.


Dandim juga mengajak semua pihak untuk bersama sama membantu masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan kita.


Bangun Rumah Anak Lumpuh Layu


Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto didampingi Ketua Lembaga Peduli Dhuafa Aceh (LPDA) Cabang Aceh Utara Muspendi,  Perangkat Desa dan tokoh agama malakukan  meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan rumah bantuan milik Ibu Murida (45) orang tua dari Munirudin (17) anak penderita lumpuh layu di desa Serba Jaman Tunong Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, Jumat (14/07).


Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan semua pihak untuk membantu masyarakat yang rumahnya banyak yang masih tidak layak huni. 


"Mari kita bantu saudara saudara kita yang masih membutuhkan uluran tangan dari kita, agar dapat hidup yang lebih layak lagi," ajaknya.


Rumah tersebut dibangun atas kerja sama Lembaga Dhuafa Aceh Cabang Aceh Utara dan Kodim 0103/Aceh Utara yang rencananya akan dibangun rumah semi permanen type 36. 


Sementara itu, Ibu Murida mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0103/Aceh Utara dan LPDA Aceh Utara atas bantuan yang diberikan sehingga dapat mengurangi beban dirinya.


Untuk diketahui, Murida adalah ibu dari Munirudin anak penderita lumpuh layu sejak kecil sedangkan ayahnya telah meninggal dunia. Saat ini kondisi Muniruddin sangat memprihatinkan dan harus menjalani pengobatan secara rutin, sedangkan kondisi ekonomi orang tuanya serba kekurangan. [Tas]
Bagikan:
KOMENTAR