KIP Kabupaten dan Kota di Aceh Gelar Pleno


Rabu, 22 Februari 2017 - 19.01 WIB


BANDA ACEH - Penyelenggara pemilukada dalam hal ini Komisi Independen Pemilihan (KIP) di beberapa Kabupaten dan Kota di Aceh mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penetapan dan pengumuman hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten dalam pemilihan calon kepala daerah, Rabu (22/2/2017).


Seperti halnya KIP Aceh Utara, rapat pleno berlangsung di aula Hotel Lido Graha Kota Lhokseumawe. Sementara rapat yang sama juga digelar KIP Pidie, Aceh Singkil, Bireuen, Aceh Barat, dan Aceh Tenggara di wilayah kerja masing-masing.


Pelaksanaan rapat pleno bahkan dikawal ketat aparat gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan personel Brimob BKO. Pengawalan dilakukan sebagai pengamanan secara ekstra guna mencegah atau meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.


Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi menyebutkan, rapat pleno tingkat Kabupaten dan Kota berlangsung hingga Sabtu (24/2/2017). Sedangkan pleno di tingkat Provinsi Aceh akan digelar pada Minggu (25/2/2017) hingga Selasa (27/2/2017) dan direncanakan berlangsung diruang sidang utama gedung DPR Aceh.


Pihaknya juga melakukan rapat koordinasi dengan pihak TNI Polri guna menyiapkan pengamanan nantinya dalam pleno tingkat Provinsi yang berlangsung secara terbuka. Jikapun ada yang keberatan nantinya, kata Ridwan, bisa dilakukan dengan mengedepankan upaya hukum. [Ben]
Bagikan:
KOMENTAR